Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 857 164 000 51

Gebyar EduFair 2024 SMA Putra Bangsa

Gebyar EduFair 2024 SMA Putra Bangsa

Pada tanggal 31 Januari 2024, SMA Putra Bangsa mengadakan kegiatan Education Fair 2024 di area lapangan olahraga. Acara tersebut dimulai pukul 07:30 – 13:00 WIB. Kegiatan ini merupakan program kerja Bimbingan Konseling dan Humas sebagai perantara besar para peserta didik kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta.

SMA Putra Bangsa bekerjasama dengan Lembaga LP2K dan OSIS SMA Putra Bangsa dalam menggelar kegiatan ini. Sebanyak 20 universitas hadir memeriahkan acara ini:

  1. BSI
  2. ITL Trisakti
  3. LSPR (London School of Public Relation)
  4. TSM P
  5. IISIP
  6. Binus
  7. USAE
  8. Mercubuana
  9. ITPB
  10. Esa Unggul
  11. Ibi Kosgoro
  12. Perbanas
  13. PKM Stan
  14. UI
  15. Universitas Pancasila
  16. UIN Jakarta
  17. UNJ
  18. UPN Veteran Jakarta
  19. Universitas Pendidikan Indonesia
  20. PNJ

Acara ini dibagi ke dalam dua sesi: sesi pertama adalah sosialisasi secara klasikal ke kelas-kelas XII MIPA dan IPS yang dilakukan oleh para delegasi universitas, sedangkan sesi kedua adalah kunjungan seluruh peserta didik ke lapangan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai universitas-universitas yang mereka akan tuju. Mereka dapat menanyakan informasi jalur masuk, informasi skor UTBK yang diperlukan untuk terdaftar di kampus impian, dan mencari informasi lebih lanjut tentang jurusan dan fakultas masa depan mereka.

Ibu Yuniar, S.Pd, selaku guru Bimbingan dan Konseling SMA Putra Bangsa menyampaikan harapannya di sela-sela kegiatan gebyar Edufair, “Harapannya semua pesdik paham jalur masuk di Perguruan Tinggi, baik swasta mupun negeri, kemudian rincian biayanya juga dapat diketahui oleh semua pesdik agar ada gambaran biaya untuk kuliah dan mendapatkan info beasiswa dari beberapa PTS/PTN. Pesdik juga paham terkait jurusan yang ada di Perguruan Tinggi sehingga mereka memilih jurusannya juga nanti sesuai dengan minat dan bakat.”

Berikut adalah galeri kegiatan Gebyar Edufair 2024.