Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 857 164 000 51

Akselerasi English Conversation SMA Putra Bangsa Depok 2024

Akselerasi English Conversation SMA Putra Bangsa Depok 2024

SMA Putra Bangsa News- Berdasarkan agenda akademik yang tertuang pada kalender pendidikan SMA Putra Bangsa Depok, pada tanggal 22 Januari s.d 02 Februari 2024 akan diselenggarakan kegiatan Akselerasi English Conversation. Alhamdulillah kegiatan khusus kurikulum terpadu SMA Putra Bangsa ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Kegiatan pembukaan Akselerasi English Conversation dilaksanakan di ruang serba guna Lembaga NASA Professional School, pada Senin 22/1/2024 oleh Direktur Pendidikan Lembaga NASA Professional School, Bapak H. Mahjudin,M,Pd. Dalam sambutan pembukaannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Akselerasi English Conversation ini adalah kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh SMA Putra Bangsa setiap tahunnya, kecuali pernah tak terlaksana karena kondisi Belajar Dari Rumah  (BDR) pada saat pandemi covid-19 di Tahun Pelajaran 2020/2021. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi pemicu para peserta didik untuk terus meningkatkan skill dan percaya dirinya terkait penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan dunia, dengan tentunya tidak melupakan Bahasa Indonesia dan bahasa daerah masing-masing, khususnya Bahasa Depok.

Salah seorang perwakilan Tutor dari Kampung Inggris sedang menyampaikan sambutan (Doc.Aditya Karunia)
Kepala SMA Putra Bangsa, Ibu Hj. Tuti Sumarni,M.Pd sedang menyampaikan sambutan (Doc.Aditya Karunia)
Direktur Pendidikan NASA Professional School, Bapak H. Mahjudin,M.Pd sedang menyampaikan sambutan
Pembacaan Do’a Penutup oleh H. Nurhasan,S.Ag,.M.Pd (Doc. Aditya Karunia)
Dir.Pendidikan NASA Professional School dan Kepala SMA Putra Bangsa bersama para Wakasek, wali kelas XI terpadu, dan Tim Tutor lembaga Exellent Course Kampung Inggris.

Setelah kegiatan selesai dibuka, selanjutnya para peserta didik menuju ruang pembelajaran masing-masing yang dibagi kedalam 5 kelompok belajar, yaitu Germany Class, American Class, Australia Class, English Class, dan Canada Class. Perlu diketahui jumlah peserta tahun ini adalah sebanyak 112 peserta, terdiri dari 50 orang laki-laki dan 62 orang prempuan. Mereka semua adalah peserta didik kelas XI Terpadu.

Pembelajaran Akselerasi English Conversation ini dibuat menarik dan menyenangkan oleh para tutor yang didatangkan langsung dari “Kampung Inggris”, Pare, Kediri -Jawa Timur. Namun tetap memuat unsur -unsur utama dalam penguasaan English Corversation, seperti grammar, pronounciation, vocabullary, dan speaking. 

Setelah belajar di kelompok belajar masing-masing, ada satu sesi seluruh peserta dikumpulkan dalam satu kelompok besar dalam kegiatan yang bertajuk Stand Up Action. Dalam kegiatan ini, setiap kelompok harus mengirimkan wakilnya untuk dapat tampil kedepan, mempersembahkan kemampuan atau  skillnya masing-masing, tentunya dengan menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya. 

Stand Up Action https://youtube.com/live/7RhWDNABvsQ

Kegiatan Akselerasi English Conversation ini hanya berlangsung 2 pekan, untuk itu diperlukan sebuah evaluasi harian agar kegiatan ini dapat ditingkatkan kualitasnya dan mampu mencapai target serta tujuan yang hendak dicapai.  Untuk itu, Eka Sulastarih,S.Komp selaku ketua pelaksana bersama tim E.C SMA Putra Bangsa selalu melakukan evaluasi harian bersama tim tutor, guna menerima dan memberikan catatan-catan kemajuan peserta didik, baik yang sifatnya klasikal maupun personal.

Eka Sulastarih,S.Komp. bersama Tim Tutor Exellent Course melakukan evaluasi harian pelaksanaan Akselerasi E.C 

Semoga dengan terlaksananya kegiatan Akselerasi English Conversation di tahun 2024 ini, menjadikan SMA Putra Bangsa lebih baik lagi dan mampu mencapai setiap tujuan program yang telah ditentukan serta memiliki mutu lulusan yang memiliki soft skill yang dibutuhkan untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi. ***(RA)