Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 857 164 000 51

Farewell Party English Conversation SMA Putra Bangsa 2024

Farewell Party English Conversation SMA Putra Bangsa 2024

SMA Putra Bangsa News-Ada peristiwa menarik di SMA Putra Bangsa Depok pada Jum’at 02/02/2024, yaitu kegiatan Farewell Party Accelaration of English Conversation. Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan Akselerasi English Conversation selama 2 pekan sejak 22 Januari – 02 Februari 2024. Acara ini sekaligus diadakan untuk mengucapkan selamat tinggal dan berterima kasih kepada Tim Tutor dari Lembaga Excellent Course “Kampung Inggris” Desa Pare, Kediri-Jawa Timur yang telah membing para peserta didik SMA Putra Bangsa kelas XI Terpadu.

Acara Farewell Party ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an beserta terjemahannya dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris oleh 3 orang peserta. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan perwakilan peserta, yang juga disampaikan dalam Bahasa Inggris.

Setelah pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an, acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Tim Tutor Excellent Course, Ms Fiqoh. Selain menyampaikan kata sambutan, beliau juga menyampaikan beberapa nama peserta terbaik untuk mendapatkan rewards. Mereka adalah Athillah, Gibran, Revalina, Aqila, Danar, dan Ilona Shada.

Ms Fiqoh sedang menyampaikan kata sambutan (Doc. Aditya Karunia)
Pemberian rewards kepada peserta terbaik oleh Ms Fiqoh

Setelah pemberian rewards, acara selanjutnya menampilkan beberapa keterampilan para peserta berupa Story Telling, Pidato, dan musik, yang semuanya itu mengunakan Bahasa Inggris.

Seorang peserta tengah menampilkan story telling
Penampilan Drama “Malin Kundang”
Penampilan musik oleh perwakilan peserta

Setelah penampilan dari para peserta, acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari sekolah kepada para tutor dari Excellent Course. Pemberian cendera mata pertama disampaikan oleh Ropiyadi,S.Pd kepada Mrs Medina , dilanjutkan oleh H. Nurhasan,S.Ag,M.Pd kepada Mr Putra dan Mr Hasan, dan cenndera mata terakhir disampaikan oleh Lina Hery Astuti,S.Pd kepada Ms Fiqoh, Ms Anza, dan Ms Rena.

Acara Farewell Party Accelaration of English Conversation SMA Putra Bangsa ditutup dengan do’a oleh H. Nurhasan,S.Ag.,M.Pd dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah antara seluruh Tim Tutor dari Excellent Course Kampung Inggris dengan Kepala sekolah,staf manajemen, dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMA Putra Bangsa. ***(RA)

Kepala SMA Putra Bangsa Depok, Hj. Tuti Sumarni,M.Pd bersama Tim Tutor Excellent Course dan para guru