Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 8571 64000 51

SMA Putra Bangsa Siap Menyambut Peserta Didik Baru TP. 2021/2022

Terwujudnya Insan yang berkarakter, berprestasi , berbudaya dan berwawasan lingkungan berlandaskan Iman dan Takwa

SMA Putra Bangsa Siap Menyambut Peserta Didik Baru TP. 2021/2022

Created by Aditya Karunia Tirto

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh tiap lembaga pendidikan pada tiap jenjang dan tingkatan . Kegiatan ini dilaksanakan menjelang tahun pelajaran baru guna merekrut calon peserta didik baru. Penerimaan peserta didik baru ini tidak hanya terbatas pada calon peserta didik baru kelas X tetapi juga terbuka untuk calon peserta didik baru pindahan yaitu kelas XI dan XII.

Menyongsong tahun pelajaran baru tahun 2021/2022, SMA Putra Bangsa Depok mengambil langkah untuk merespon situasi yang ada dengan mengadakan trik-trik yang perlu dilakukan dalam menghadapinya guna memperoleh calon peserta didik baru yang berkualitas dalam rangka menaikan IPM (Indeks Pembangunan Manusia ) khususnya di SMA Putra Bangsa Depok, dan umumnya di Kota Depok.

Berkualitas dalam arti, calon peserta didik yang mendaptarkan diri ke SMA Putra Bangsa Depok merupakan peserta didik yang telah mampu menuntaskan standar minimal belajar di bangku SMP/MTs, yang tentunya ini bukan hanya dibuktikan melalui nilai yang diperoleh dari bangku SMP/MTs tetapi juga mampu membuktikan angka-angka yang telah diperolehnya melalui seleksi yang mengacu pada standar nasional dan standar lokal.

Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022, SMA Putra Bangsa Depok berupaya merekrut calon peserta didik yang berkualitas sebanyak-banyaknya guna memperoleh input yang mudah diajar, dilatih, dibimbing, serta diarahkan pada bakat dan minatnya masing-masing.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Tahun Pelajaran 2021/2022 ini, SMA Putra Bangsa “hanya” menargetkan 149 peserta didik baru, yang terbagi menjadi 3 kelas program Terpadu (masing-masing 27 orang), dan 2 kelas program Reguler ( masing-masing 34 orang). Target ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, mengingat kapasitas lokal kelas yang terbatas.

Created by Aprilia Ramadhina

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Putra Bangsa sudah dibuka sejak Senin, 11 Januari 2021 setiap hari kerja dari pukul 07.30 s.d. 15.00 WIB, dan ditutup Jum’at, 09 Juli 2021 pukul 12.00 WIB. Pendaftaran PPDB dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi link http://smaputrabangsadepok.sch.id/ppdb-online/ atau datang secara langsung ke SMA Putra Bangsa yang beralamat di Jalan Margonda Raya km.2 Gg Kedondong Kemiri Muka, Beji, Depok.

  • Adapun Syarat-syarat Pendaftarannya sebagai berikut :
    1. Mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan panitia (on line/off line)
    2. Membayar uang formulir sebesar Rp 200.000,- untuk off line atau Rp 100.000,-untuk on line.
    3. Menyerahkan SHU SMP/MTs asli beserta 2 lembar foto copy yang telah dilegalisir.*
    4. Menyerahkan 2 lembar foto copy Ijazah SMP/MTs yang telah dilegalisir.
    5. Foto copy kartu NISN/Keterangan NISN dari sekolah asal
    6. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari sekolah asal.
    7. Foto copy akte kelahiran 2 lembar .
    8. Buku Rapor asli
    9. Foto copy Piagam prestasi olah raga  dan lain-lain bagi yang berprestasi.
    10. Berkas persyaratan dimasukan ke dalam map warna merah untuk putra, warna kuning untuk putri.
    11. Untuk peserta didik pindahan kelas XI /XII, harus menyerahkan buku Rapor asli dan surat pindah dari sekolah asal.

Pada Penerimaan Peserta Didik Baru TP. 2021/2022 kali ini, SMA Putra Bangsa kembali memberi kesempatan kepada para lulusan SMP/MTs yang memiliki prestasi akademik dan non akademik untuk masuk melalui jalur khusus dengan memberikan potongan harga istimewa.

Oleh karena itu langsung saja daftarkan putra/putri bapak/ibu ke SMA Putra Bangsa Depok dan jangan sampai ketinggalan, karena waktu dan tempat terbatas. InsyaAllah SMA Putra Bangsa akan mewujudkan putra/putri bapak/ibu menjadi insan yang berkarakter, berprestasi, berbudaya, dan berwawasan lingkungan berlandaskan iman dan taqwa.***

Salam sukses penuh berkah.