Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 8571 64000 51

Peringatan Hari Guru di Era New Normal

Terwujudnya Insan yang berkarakter, berprestasi , berbudaya dan berwawasan lingkungan berlandaskan Iman dan Takwa

Peringatan Hari Guru di Era New Normal

Ditulis oleh : Caesar Septian.D

Kelas               : X IPS 2

Para Siswa SMA Putra Bangsa memperingati Hari Guru Nasional pada hari Rabu, 25 November 2020 pukul 07.00 WIB melalui aplikasi zoom meeting yang dihadiri oleh siswa/i SMA Putra Bangsa sebanyak 354 orang (sebagian siswa melalui zoom online dan sebagian lagi datang kesekolah).

Acara pembuka dibawakan oleh 2 orang siswa SMA Putra Bangsa dan untuk kata sambutan dibawakan oleh bapak kepala sekolah SMA Putra Bangsa yang bernama Karyono,S.E. Beliau menyampaikan tujuan dari belajar online adalah bahwa siswa harus rajin belajar, membaca dan dapat bernalar agar tercapai cita-cita. Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan pendidikan menurut UU No.20 thn 2003 pasal 3 tentang Sistem Pendidikan Nasional adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,berahlak  mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Selain itu, beliau juga menyampaikan kepada para guru agar selalu semangat dalam mendidik serta membimbing para siswa/i dalam belajar online.

Bapak kepala sekolah juga memberikan piagam penghargaan untuk 10 guru yg telah mengabdikan dirinya untuk mendidik  para siswa/i selama 10 thn keatas. Akhir  kata beliau mengucapkan selamat hari “GURU” yg ke 75 tahun.

Selanjutnya pada acara peringatan hari guru acara diisi dengan audisi vokal dan acara terakhir diisi pembacaan puisi.***