Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 8571 64000 51

Kegiatan Hari Guru Nasional Ke- 75 di SMA Putra Bangsa

Terwujudnya Insan yang berkarakter, berprestasi , berbudaya dan berwawasan lingkungan berlandaskan Iman dan Takwa

Kegiatan Hari Guru Nasional Ke- 75 di SMA Putra Bangsa

Ditulis oleh : Siti Naisila Lestari

Kelas : X IPS 1

Tanggal 25 November 2020 merupakan peringatan Hari Guru Nasional, yaitu hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru Indonesia. Pada hari ini pula SMA Putra Bangsa memperingati hari guru tersebut via zoom. Salah satu tujuan di adakan nya acara ini yaitu untuk menciptakan ikatan batin antara guru dan siswa.

Adapun hikmah adanya pandemi ini yaitu mempercepat guru dan siswa untuk mencakup teknologi, mempererat hubungan siswa dan orang tua, membentuk kesadaran bahwa guru tidak dapat di gantikan dengan teknologi, serta memperkuat kerja sama antar guru dan orang tua siswa untuk membimbing siswa. Mengingat kata dari sang pahlawan bangsa Ki Hajar Dewantara bahwa, “Setiap orang menjadi guru,  setiap rumah menjadi sekolah. Dunia pendidikan tak lepas dari para pengajar alias guru, para pejuang tulus tanpa tanda jasa yang mencerdaskan kehidupan bangsa”. Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi siswa.

Maka dari itu secanggih dan semodern apapun teknologi yang berkembang, teknologi tetap tidak bisa mengalah kan jasa para guru. Tanpa adanya sesosok guru, kita tidak akan bisa mengenal dunia. Walaupun covid telah memisahkan jarak antara guru dengan siswa, tetapi guru tetap mengajar tanpa lelah. Menurut saya, guru ibarat sebuah lentera diruangan yang gelap, yang mampu menerangi segala sisi ruangan. Karena guru memberikan pengetahuan yang ia miliki untuk anak didiknya, untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa tanpa pamrih, tanpa imbalan. Harapan saya untuk para guru yang ada di Indonesia semoga tidak lelah mengajar dan membagikan ilmu kepada siswa siswi di Indonesia dan semoga ilmu yang telah di berikan bermanfaat untuk kehidupan kami kelak. Terimakasih guru kau telah membimbing kami menjadi anak yang lebih berguna. Terimakasih atas segala ilmu yang telah kau berikan. ***