Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 8571 64000 51

Semarak Kemerdekaan di Tengah Pandemi

Terwujudnya Insan yang berkarakter, berprestasi , berbudaya dan berwawasan lingkungan berlandaskan Iman dan Takwa

Semarak Kemerdekaan di Tengah Pandemi

Ropiyadi ALBA

Ropiyadi ALBA 

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-75, SMA Putra Bangsa Depok menyelenggarakan aneka lomba bertajuk “GANESIA TERAMI” singkatan dari Gerakan Indonesia Tetap Merdeka di Era Pandemi. Berhubung kegiatan Pembelajaran masih berlangsung dari rumah, maka beragam aneka lomba tersebut dilakukan secara virtual.

Ada enam jenis lomba yang diselenggarakan secara virtual, yaitu lomba Online Singing Competition, Video Spreading Awareness, Poster Digital, Puisi dengan tema ”Kemerdekaan di Tengah Pandemi”, Lomba Adzan, dan Majalah Dinding (Mading).

Pelaksanana lomba dilaksanakan pada hari senin (17/8) dari rumah masing-masing secara online. Seluruh materi lomba dikumpulkan melalui Instagram kelas masing-masing serta mencantumkan hashtag #GANESIATERAMI2020, #OSISSMAPUTRABANGSA, dan #smaputrabangsadepok.

Setelah melalui penilaian dewan juri, maka diputuskanlah tiga orang pemenang untuk tiap jenis lomba.(Daftar pemenang bisa dilihat pada tabel)

Pemberian hadiah dilaksanakan satu hari setelah pelaksanaan lomba, tepatnya pada selasa 18 Agustus 2020. Kepada para pemenang diundang hadir ke sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (phisical distancing).

Keterangan gambar: Para juara lomba Online Singing Competition foto bersama dengan Sri Lestari,S.Pd (Waka Humas dan IT SMA Putra Bangsa Depok)
Keterangan gambar: Para juara lomba Mading foto bersama dengan Ropiyadi,SPd (Waka Bid. Peserta Didik SMA Putra Bangsa)
Keterangan gambar: Para Juara Lomba Puisi foto bersama Brillian Edwin P, S.Pd (Pembina OSIS SMA Putra Bangsa)

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama pengurus OSIS SMA Putra Bangsa Depok periode 2019/2020 (yang beberapa saat lagi akan segera purna tugas), di bawah bimbingan Brillian Edwin Priatama,S.Pd selaku Pembina OSIS. Juga melibatkan beberapa unsur guru sebagai dewan juri, diantaranya: Sri Lestari,S.Pd dan Puri Retno Muthia,S.Pd sebagai juri Online Singing Competition, Welly Ramo,S.Pd dan Tri Utami,S.Pd sebagai juri lomba mading, Suharjo,S.Pd dan M. Prananda,S.Pd sebagai juri Lomba Poster Digital, M. Abdul Naser,S.PdI dan Didin A. Majid,S.Pd sebagai juri Lomba Adzan, dan Supriati,S.Pd sebagai juri Lomba Puisi.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengasah bakat para peserta didik, meskipun kondisi masih dalam masa pandemi. Selamat kepada para pemenang, tingkatkan terus prestasi kalian demi menyongsong masa depan yang gemilang***

Salam. Ropiyadi ALBA