Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 8571 64000 51

Kuota Internet Gratis SMA Putra Bangsa

Terwujudnya Insan yang berkarakter, berprestasi , berbudaya dan berwawasan lingkungan berlandaskan Iman dan Takwa

Kuota Internet Gratis SMA Putra Bangsa

Sebanyak 529 siswa SMA Putra Bangsa mendapat subsidi kuota internet dari sekolah. Sekolah mengalokasikan sebagian dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk kuota siswanya. Agar dapat menunjang proses pembelajaran daring.

”Alhamdulillah, ada bantuan dari sekolah. Kami para orang tua sudah mulai terbebani dengan biaya kuota yang membengkak,”

kata salah satu wali murid yang datang mengambil subsidi kuota kemarin.

Selain terbebani dengan biaya kuota internet, dirinya juga mengakui jika sering pusing tugas yang diberikan. Pembelajaran daring dianggap kurang efektif. Sebab, anak tidak bisa langsung memahami materi yang diberikan guru. Sehingga kerap harus melibatkan orang tua.

Pembagian subsidi kuota internet perdana ini diberikan di bulan Agustus. Pihak sekolah memberikan kuota internet pada semua siswa dengan provider yang sama.

 Dalam subsidi kuota ini setiap siswa mendapatkan kuota internet dengan memakai provider XL dengan besaran nominal Rp 42 ribu. Yang terdiri dari 9GB kuota Internet dan 30 Gb kuota utk Conference.

Sekolah berharap dengan adanya bantuan pemberian subsidi kuota internet gratis ini, bisa sedikit membantu meringankan beban orang tua selama siswa melakukan pembelajaran daring. Meski dinilai bantuan tersebut tetap masih kurang.

Yang jelas subsidi kuota internet ini belum mencukupi kebutuhan siswa. Namun, harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban orang tua dalam pengadaan kuota internet.