Margonda Raya KM 2 - Jalan Kedondong Kemirimuka - Beji Depok
+62 8571 64000 51

KOMPETENSI MUATAN TERPADU

Terwujudnya Insan yang berkarakter, berprestasi , berbudaya dan berwawasan lingkungan berlandaskan Iman dan Takwa

KOMPETENSI MUATAN TERPADU

Kurikulum Kompetensi Terpadu yang disusun oleh Tim Pengembang Kurikulum (TPK) sebagai upaya untuk mengakomodir tuntutan perubahan yang berkembang. Kurikulum yang disusun ini mengacu kepada Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai oleh SMA Putra Bangsa .Latar Belakang Kurikulum Terpadu dimaksudkan untuk memberikan tambahan kemampuan individu dalam beberapa bidang keahlian yang dikenal dengan life skill yang akan mendukung pencapaian tujuan pendidikan nasional. SMA Putra Bangsa dalam mengembangkan satuan pendidikannya memberikan modifikasi atau muatan tambahan dalam bentuk penambahan kompetensi berupa Kompetensi Tahsin dan Tahfidz, Kompetensi English Conversation dan Kompetensi Desain Visual Komunikasi serta Kompetensi Baca Tulis Qur’an . Adapun Materi Masing-masing Kompetensi Antara lain:

  1. Kompetensi tahsin dan tahfidz

Pada Kompetensi tahsin dan tahfidz Peserta didik  diajarkan bagaimana menghafal dan membaca Al- qur’an dengan Baik dan benar dengan di pandu Oleh Guru mapel Kompetensi Tahsin dan Tahfidz. Adapun target dari  kompetensi tahsin dan Tahfidz ini adalah seluruh peserta didik kelas terpadu mampu menghafal juz 30 ( Juz A’Ma ) selama berada Di SMA Putra Bangsa.  

  • Kompetensi  Desain Visual Komunikasi ( DKV )

Kompetensi Desain Visual komunikasi ( DKV ) berisi tentang materi Desain  dan komunikasi  yang mana peserta didik di ajarkan beberapa Software desain seperti  Adobe Photoshope, Corel Draww, Illustrator. Dari beberapa Software ini nantinya akan menghasilkan beberapa produk seperti Poster, Merchandise, goody bag dan lain-lain. Melalui Kompetensi ini di harapkan peserta didik memiliki skil tambahan dalam bidang Desain.

  • Kompetensi English Conversation

Kompetensi Ini menargetkan bagaimana peserta didik mampu berbahasa inggris dengan baik dan percaya diri di depan khalayak ramai. Beberapa kegiatan  penunjang dari komptensi ini salah satunya dengan bekerja sama pada lembaga kampung inggris Pare- Kediri dalam rangaka peningkatan kemampuan berbahas inggris peserta didik.

  • Baca Tulis Qur’an

Materi kompetensi Baca Tulis Qur’an ini berisi tentang bagaimana peserta didik dapat menulis huruf hijaiyah, menulis surat dalam Al-qur’an dengan baik dan benar.